top of page
17957600155701426.webp

More on Eira

First of all, thank you for clicking this far!

Eira Keramik is pretty much just like an ordinary pottery studio you can find out there. What makes us different is that we focus on each student, make genuine interactions, and be... human.

Oh, and we LOVE polaroids!

Bits of detail about Eira

Eira berawal dari Tugas Akhir.

Agak ironis ya kalau ditulis?

Setelah perempuan di balik Eira Keramik menyelesaikan tugas akhirnya, ia bertekad untuk mengembangkan keramik ini menjadi sebuah bisnis. Tujuan awalnya masih berkaitan erat dengan judul Tugas Akhirnya, yaitu tentang bagaimana memaknai tanah dalam kehidupan sang pengolah tanah. Oleh sebab itu, nama Eira dipilih; gabungan dari kata "Eirene" dan "Chara" yang berarti damai dan sukacita. Nama ini membawa harapan agar kita semua dapat menemukan kedamaian yang membawa sukacita, melalui tanah liat, benda yang umumnya kita injak.

Eira Keramik sendiri mulai benar-benar berdiri dan beroperasi sejak bulan Juni 2021, tentunya setelah melalui proses yang tidak sebentar dalam mempersiapkannya. Sampai saat ini pun Eira masih berproses. Belajar dari yang sudah terjadi, dari teman-teman studio keramik lainnya, dan juga dari setiap seniman terpendam yang mampir ke studio Eira Keramik. 

Tapi... memang hidup itu penuh dengan proses untuk terus dipelajari, bukan?

January 21st 2022

Eira's first kiln.
Bought from another ceramic artists who was moving away to another country.

Behind Eira

Hello, My name's Eirene!

I am still a fragile human trying to crawl out of my shell.

Seorang Swiftie dengan zodiak cancer, tapi ngga percaya-percaya banget sama zodiak. Anak pertama dari satu, alias tunggal. Lahir dan besar di Jakarta, tapi ngga hapal jalanan Jakarta. Lulusan S1 Desain Produk dan kebetulan jadi suka keramik gara-gara itu :D

20220819_141518_edited.jpg
bottom of page