top of page
  • eirakeramik

Hello, Eira here!

Updated: Oct 25, 2022

Senin, 24 Oktober 2022


Ketika Eira menulis ini, studio Eira masih terbilang muda; baru sekitar satu tahun beberapa bulan. Kalau anak-anak, mungkin masih belajar untuk berjalan dengan lancar kali ya? Dalam setahun ini, ada beberapa hal yang sudah Eira alami. Tentunya tidak semuanya menyenangkan juga... tapi, semuanya itu mengajarkan Eira banyak hal.


Sebelum kita mulai ngobrol-ngobrol lebih jauh, ada serunya juga kalau kamu mengenal Eira dan siapa Eira. Eira sebenarnya berasal dari bahasa Yunani, tapi, kalau kamu search langsung kata "eira", kamu tidak akan menemukan artinya di google translate, karena Eira adalah gabungan dari dua kata: "Eirene" dan "Chara". Eirene berarti damai sejahtera dan Chara berarti sukacita. Kedua nama yang dijadikan satu ini adalah sebuah harapan bahwa melalui Eira, kamu bisa menemukan sukacita dibalik kedamaian #hasek

Anyway, salah satu pertanyaan yang suka muncul waktu orang-orang ngobrol sama Eira adalah, "kenapa bisa suka pottery?"


Ya... sebenarnya, pottery itu bukan love at first site buat Eira. Awalnya sih, Eira sebel banget, gregetan, dan mau menyerah aja. Bikin pottery tidak semudah itu ternyata gais! Banyak banget yang harus diperhatikan dan ternyata mengontrol tanah juga tidak mudah, tapi akhirnya Eira tetap memilih pottery sebagai salah dua mata kuliah pilihan ketika dahulu masih duduk di bangku perkuliahan. Oleh karena Eira terus diperhadapkan dengan si tanah dan Eira akhirnya menyadari bahwa banyak sekali pelajaran hidup dari tanah inilah yang membuat Eira terus bertahan... dan jatuh cinta.


Sampai sekarang pun mungkin masih sering juga Eira jatuh bangun di dunia perkeramikan ini. Walaupun cinta, dalam perjalanannya tetap ada saja batu-batu yang menghambat. Apalagi, Eira masih terbilang baru di bidang ini, walau sudah berjalan 4 tahun in total. Mungkin karena ini juga Eira tergerak untuk membagikan pengalaman, rasa, dan harapan di sini. Siapa tahu, di antara kamu-kamu yang baca tulisan ini ada yang lagi butuh diberi kata-kata semangat.


Saat ini, Eira sedang menjalankan studio Eira Keramik. Studio rumahan yang mungil untuk menjalankan apa yang Eira cintai. Di sini, Eira mengajar secara privat kelas-kelas keramik, baik itu hand building maupun wheel throwing, dan di sini juga Eira berbagi cerita, cinta, dan pengalaman baru.


Semoga kita bisa bertemu langsung suatu hari nanti ya! dan kita bisa berbagi pengalaman seru secara tatap muka. Jika saatnya belum tiba, nantikan dulu cerita-cerita seru di studio Eira melalui tulisan di balik layar ini ;)


Love,

Eira

21 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page